Cara tips Menghemat Baterai Android

Cara tips Menghemat Baterai Android

 Malam teman teman tersayang,, capek nih pulang kerja langsung pegang laptop harus memutar otak apa tips yang akan share lagi,, tapi tenang kawan blog ini akan selalu update dan tak akan penah basi artikel artikel nya ,, dari sumber2 terpercaya tentunya ,,, teman kerja , heheheheh :D
Saya sendiri admin Artikelcaratips.blogspot.com akan share artikel yang sangat menarik untuk dibaca Cara tips Menghemat Baterai Android
Langsung saja kawan gak perlu basa basi lagi yaa ,,, hehehehe ..


1. Matikan Fitur dan Layanan Yang Tidak Di Perlukan

Layanan GPS dan Wifi diperlukan pada waktu tertentu. Matikan saja layanan GPS dan Wifi jika tidak sedang digunakan, karena GPS dan Wifi merupakan layanan yang berpotensi menghabiskan baterai Android agan. Dengan cara memaikan layanan GPS dan Wifi dapat membuat baterai android lebih awet.

2. Matikan Notifikasi atau Pemberitahuan
Cara tips Menghemat Baterai Android
Notifikasi atau Pemberitahuan dari dari setiap aplikasi yang agan download merupakan satu faktor yang menguras Baterai Android agan. Matikan suara pemberitahuasn dan LED untuk membuat baterai Andorid tahan lama.

3.Upgrade Firmware Andorid

Firmware merupakan sistem operasi yang berjalan pada ponsel dan mengoprasikan program yang ada di dalamnya. Firmware juga selalu berubah dan terus update untuk menambah fitur-fitur terbaru, peningkatan kinerja atau bahkan perubahan total pada sisi tampilan. Dampak positif dari kinerja yang baik Firmware yaitu peningkatan daya tahan baterai. Lakaukan update OS/Firmware Android agan agar baterai Android yang agan pakai lebih tahan lama.

4. Install Aplikasi Advanced Task Killer

Aplikasi Advanced Task Killer merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk menghemat baterai Android. Aplikasi Advanced Task Killer ini berguna untuk mematikan setiap proses yang berjalan tetapi tidak digunakan atau terpakai.

5. Matikan Feedback Keybord

Feedback Keybord yaitu getaran saat mengetik sesuatu pada keybord atau menyentuh ikon pada layar Android. Ketika agan mematikan Feedback Keybord ada 2 keuntungan yang agan dapatkan, yaitu akan menghemat baterai android agan dan respon pada keybord akan lebih cepat.

Cara tips Menghemat Baterai Android

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya