cara tips menjadi pengusaha sukses

tips menjadi pengusaha

Selamat siang kawan.. Semoga Sehat dan tetap semangat ya di pagi hari ini.. hehe.. Kali ini saya admin Artikelcaratips.blogspot.com akan share sedikit tentang cara tips menjadi pengusaha sukses
Gak usah basa basi ya sobat kawan kawan ku semua, langsung saja ke intinya saja semoga artikel ku yang satu ini dapat bermanfaat untuk kita semua tentunya ..


10 Tips dan Cara Menjadi Entrepreneur | Pengusaha Sukses. Bagi Anda yang bercita-cita menjadi entrepreneur atau pengusaha yang sukses, inilah langkah-langkah nya:


Langkah ke-1, START WITH A DREAM | Mulailah dengan sebuah impian

cara tips menjadi pengusaha suksesMulailah dengan sebuah mimpi. Semua bermula dari sebuah mimpi dan keyakinan akan produk yang akan kita tawarkan. A dream is where it all started. Pemimpilah yang selalu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, cara pelayanan, jasa, ataupun idea yang dapat dijual dengan sukses. Mereka tidak mengenal batas dan kerterikatan, tak mengenal kata ‘tidak bisa’ ataupun ‘tidak mungkin’.

Langkah ke-2, LOVE The Products or Services | Cintailah Produk atau Layanan Anda

Cintailah produk anda. Kecintaan akan produk kita akan memberikan sebuah keyakinan kepada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasa ringan. Membuat kita mampu melewati masa-masa sulit. Setiap awal usaha selalu akan ada banyak halangan ataupun kesulitan yang bertubi tubi, kecintaan akan produk kita yang akan membuat kita bekerja keras dengan senang hati.

Enthusiastism and Persistence: Antusiasme dan keuletan sebagai pertanda cinta dan keyakinan kita akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah usaha yang baru.

tips menjadi pengusaha sukses

 

Langkah ke-3, Learn The BASICS of BUSINESS | Belajar dan Pelajarilah Bisnis Anda

Pelajarilah fundamental business. : BEYOND THE *buy low, sell high, pay late, collect early. Tidak akan ada sukses tanpa sebuah pengetahuan dasar untuk business yang baik, belajar sambil bekerja, turut kerja dahulu selama 1-2 tahun untuk dapat mempelajari dasar-dasar usaha akan membantu kita untuk maju dengan lebih baik.Carilah -guru- yang baik.

Langkah ke-4, Willing to Take CALCULATED RISKS | Mengukur Resiko Yang Mungkin Terjadi

Ambilah resiko. The gain that you will be able to achieve is directly proportional to the risk taken:

Berani mengambil resiko yang diperhitungkan merupakan kunci awal dalam dunia wirausaha, karena hasil yang mungkin dicapai akan proporsional terhadap resiko yang diambil. Sebuah resiko yang diperhitungkan dengan baik-baik akan lebih banyak memberikan kemungkinan berhasil. Dan inilah faktor penentu yang membedakan entreprenneur dengan manager. Entrepreneur lebih dibutuhkan pada tahap awal pengembangan perusahaan, dan manager dibutuhkan untuk mengatur perusahaan yang telah maju.

Langkah ke-5, Seek Advice, But Follow Your Belief | Menerima Nasihat, Mengikuti Kata Hati

Carilah nasihat dari pakarnya, tapi ikuti kata hati kita. Consult Consultants, ask the experts, but follow your hearts. Entrepreneur selalu mencari nasehat dari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada ditangannya dan dapat diputuskan dengan “indera ke enam” nya.

Langkah ke-6, Salesmanship and Customer Understanding| Komunikasi Baik dan Piawai Menjual.

Pada fase awal sebuah usaha, kepiawaian menjual merupakan kunci-sukses. Dan kemampuan untuk memahami dan menguasai hubungan dengan pelanggan akan membantu mengembangakan usaha pada fase itu.

Langkah ke-7, Work HARD, 7 Days a Week, 18 Hours a Day.| Kerja Keras

Kerja keras. Ethos kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno dan seharusnya diganti, tapi hard-work and smart-work tidaklah dapat dipisahkan lagi sekarang. Hampir semua successful start-up butuh workaholics. Entrepreneur sejati tidak pernah lepas dari kerjanya, pada saat tidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan businessnya. Me-lamun-kan dan memimpikan kerjanya.

Langkah ke-8, Make Friends As Much As Possible| Berteman sebanyak-banyaknya.

Pada harga dan kwalitas yang sama orang membeli dari temannya, pada harga yang sedikit lebih mahal, orang akan tetap membeli dari teman. Teman akan membantu mengembangkan usaha kita, memberi nasehat, membantu menolong pada masa sulit.

Langkah ke-9, Deal With FAILURES | Berani Hadapi Kegagalan

Hadapi kegagalan Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha, selama kegagalan itu tidaklah mematikan. Setiap usaha selalu akan mempunyai resiko kegagalan dan bilamana sampai itu terjadi, bersiaplah dan hadapilah!

Langkah ke-10, Just Do It, NOW!| Melakukan Sesuatu Sesegera Mungkin

Lakukanlah sekarang juga. Bila Anda telah siap, lakukanlah sekarang juga. Manager selalu melakukan:

READY-AIM-SHOOT, tetapi entrepreneur sejati akan melakukan READY-SHOOT-AIM!. Putuskan dan kerjakan sekarang, kerena besok bukanlah milik kita.

tips menjadi pengusaha sukses di indonesia


Demikian 10 Tips dan Cara Menjadi Entrepreneur | Pengusaha Sukses, semoga kita selalu mendapatkan semua harapan kita.

 Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya