Cara Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

Cara Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

 Sudah lama ya gak share artikel lagi yang baru di Artikelcaratips.blogspot.com ini ,,, Karena kesibukan di dunia nyata kawan jadi belom bisa share tapi kali ini admin akan share artikel tentang  Cara Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot
Semoga bermanfaat untuk kita semua ,, salam blogger kawan ..


1. Setiap 2-3 hari sekali biasanya baterai blackberry saya lepas dan diamkan beberapa menit, kemudian saya pasang kembali. Dengan cara ini akan melakukan reebot saat baterai blackberry di pasang kembali. Trik seperti ini berguna unutk menghapus sisa file yang sudah tidak terpakai saat sedang chat BBM atau Group termasuk browsing.

 Cara Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot2. Biasanya banyak aplikasi dan theme menarik yang di instal dan terpasang pada blackberry. Saya sarankan sebaiknya pilihlah aplikasi dan theme yang kita rasa penting saja. Jika banyak aplikasi yang terpasang bisa membuat blackberry kita menjadi lemot dan dampaknya pada baterai blackberry cepat habis.

3. Cara yang berikut ini mungkin banyak pemilik blackberry sudah pada tau, yaitu clear log setiap beberapa hari sekali agar file-file pada log Blackberry bersih shingga smartphone blackberry kita tidak lemot. Kita bisa lakukan dengan cara menekan ALT > LG LG. Dan juga dapat melakukan Cleaning Memory secara rutin dengan cara menekan Options > Security Options > Memory Cleaning > dan statusnya buat Enable. Cara tersebut berguna untuk mengoptimasi memory (RAM).

4. Setiap 2-3 hari sekali biasakan melakukan Host Routing Table. Cara ini bisa dilakaukan dengan cara pilih Options > Advance Options > Host Routing Table > Tombol Logo Blackberry > Register Now. Selain itu cara lain yang termasuk penting yaitu melakukan Diagnostic Test yang dapat dilakukan seminggu sekali dengan cara memilih Options > Mobile Network > Tombol Logo Blackberry > RUN dan tunggu sampai proses selesai. Cara ini berguna untuk memastikan apakah smartphone Blackberry kita terkoneksi semua, baik PIN, Regieter, maupun koneksi Email yang bisa dilihat melalui layar.

5. Biasakan refresh Blackberry dengan cara menekan ALT + CAPS + DEL atau kita bisa juga menggunakan aplikasi Quickpull agar dapat restart otomatis dan terjadwal. Cara tersebut berguna untuk menormalkan kinerja smartphone Blackberry yang kita pakai.

Cara Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot


6. Sebaiknya kita tidak sembarangan menerima permintaan untuk join Group Blackberry atau membatasi Group Blackberry. Pengalaman saya saat Group sedang ramai chat Blackberry langsung lemot. Jadi bergabunglah ke Group Blackberry yang kita rasa penting.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya