cara tips memperlancar haid yang nyeri

cara tips memperlancar haid yang nyeri


Selamat sore kawan kawan ku semua ,, kali ini saya admin Artikelcaratips.blogspot.com akan share sedikit apa yang admin tau soal cara tips memperlancar haid yang nyeri
semoga arikel ku yang satu ini bermanfaat untuk kalian semua ya ,,,
Penyebab menstruasi tidak teratur adalah mulai dari terkena penyakit hingga faktor keturunan,terlebih pada usia remaja. Kali ini kami akan menyajikan cara memperlancar menstruasi, mari kita simak.

Cara memperlancar menstruasi menggunakan kencur

Bahan:
  • 2 rimpang kencur sebesar ibu jari
  • 1 lembar daun trengguli
  • 1 biji buah cengkeh tua
  • Adas pulawaras secukupnya.

Cara menyajikan: Kencur dicincang, kemudian dicampur dengan bahan lain dan direbus bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas, kemudian disaring.

Cara menggunakan: Diminum sekali sehari 2 cangkir.
    cara tips memperlancar haid yang nyeri
  • Cara memperlancar menstruasi menggunakan brokoli. Salah satu jenis sayuran hijau ini sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi. Untuk mempertahankan siklus menstruasi yang teratur, sertakan brokoli dalam menu harian Anda.
  • Cara memperlancar menstruasi menggunakan salmon. Makanan ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur.
  • Cara memperlancar menstruasi menggunakan sayuran hijau. Anda harus selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.
  • Cara memperlancar menstruasi menggunakan ikan dan minyak ikan. Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan dapat memperlancar siklus menstruasi.
  • Cara memperlancar menstruasi menggunakan almond. Almond adalah jenis kacang yang sehat dan bergizi. Selain membantu memperlancar siklus menstruasi, almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

tips memperlancar haid yang nyeri


Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya