Cara tips merawat kesehatan mata anda

Cara Merawat Kesehatan Mata :



Sudah lama ya gak share artikel lagi yang baru di Artikelcaratips.blogspot.com ini ,,, Karena kesibukan di dunia nyata kawan jadi belom bisa share tapi kali ini admin akan share artikel tentang Cara tips merawat kesehatan mata anda
Semoga bermanfaat untuk kita semua ,, salam blogger kawan ..



1. Jangan Menggunakan Lensa Kontak Secara Terus – Menerus.
Jika Anda menggunakan Kontak Lensa, usahakan jangan sampai memakai kontak lensa lebih dari 19 jam, karena jika terlalu lama memakai kontak lensa akan merusak mata. Saat anda berenang lepas kontak lensa anda, karena jika terkena air kontak lensa akan mudah lepas. Kecuali jika anda memakai kaca mata renang, anda dapat memakai kontak lensa anda. Lepas kontak lensa anda saat tidur, karena mata juga memerlukan suplai oksigen.

Cara tips merawat kesehatan mata anda2. Merawat Kesehatan Mata dengan Meneteskan Obat Tetes Mata.
Gunakan obat tetes mata untuk merawat kesehatan mata anda, fungsi utama obat tetes mata ini adalah untuk membersihkan mata dari debu, melembabkan mata dana megobati mata merah. Anda dapat membeli obat tetes mata yang ada di Apotek, namun sebelum memakai baca dulu aturan pakai yang ada dikemasan obat mata tersebut. Gunakan obat tetes mata ini hanya saat mata anda membutuhkan atau saat mata anda mengalami mata merah atau terkena debu.

3. Jangan Membaca di Ruangan yang Kurang Cahaya.
Saat anda membaca usahakan cahaya yang ada di ruangan anda tidak terlalu gelap, jika anda membaca pada malam hari taruh lampu dekat dengan buku anda. Sehingga tulisan akan terlihat dengan jelas dan tidak merusaka mata.

4. Jangan terlalu Lama di depan Layar Komputer.
Seperti yang kita ketahui jika Layar komputer atau layar Laptop  dapat memancarkan radiasi yang cukup kuat. Maka jangan sampai lama – lama duduk di depan layar komputer anda, jika anda terlalu lama duduk di depan layar komputer dan melihat layar komputer secara konstan maka hal ini akan membuat mata lelah dan kepala akan terasa sakit. Jika anda merasakan hal ini maka usahakan berhenti sejenak agar sakit kepala anda tidak bertambah. Usahakan setiap 20 menit melihat layar komputer anda harus megalihkan pandangan ke hal yang lain, hal ini mencegah mata agar tidak cepat lelah. Jangan lupa atur kecerahan layar komputer anda agar tidak terlalu terang.

5. Menempelkan Mentimun di Atas Mata.
Anda dapat menggunakan Mentimun untuk menjaga kelembaban mata. Karena mentimun mengandung asam asorbic dan asam caffeic yang berfungsi untuk memelihara kelembaban mata. Selain mentimun anda juga dapat menggunakan kantong teh yang basah dan diletakkan di atas mata, lama peletakan ini sekita 15 sampai 20 menit.

6. Gunakan Kacamata yang mempunyai Lensa Terpolarisasi.
Sekarang teknologi sudah berkembang sangat pesat, termasuk juga dengan kacamata. Kacamata saat ini mempunyai fungsi yang bermacam – macam, untuk melindungi mata dari sinar UV  anda dapat menggunakan Kacamata yang mempunyai lensa terpolarisasi.

7. Makan Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin A.
Untuk memelihara mata anda juga harus makan – makanan yang banyak mengandung vitamin A, buah – buahan dan sayur – sayuran merupakan alternatif yang baik sebagai penyuplai Vitamin A. Untuk sayur – sayuran Anda dapat mengkonsumsi  wortel, karena pada wortel mengandung beta karoten yang berguna untuk mengurangi penyakit degeneratif yang terjadi pada mata.

Demikian Tips Merawat Kesehatan Mata, tidak ada salanya  anda untuk melakukannya dan semoga artikel merawat kesehatan mata ini dapat bermanfaat.. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya