Cara Tips Menghemat Baterai Laptop

Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop

Malam Kawan kawan ku semua saya admin Artikelcaratips.blogspot.com akan share artikel yang didapat waktu tadi ngobrol dengan teman teman ku ,,, langsung saja ya gak usah basa basi lagi ,, hehehe ,,, semoga bermanfaat untuk kawan kawan ku semuanya ,,, Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop

Kelebihan menggunakan laptop dari pada komputer yaitu kita bisa menggunakannya kapan saja. Baterai laptop memungkinkan kita untuk menggunakan laptop selama beberapa jam tanpa menggunakan listrik. Lamanya ketahanan baterai tergantung pada umur, tipe, dan besarnya penggunaan energi baterai.

Cara Tips Menghemat Baterai LaptopBaterai laptop di sini merupakan salah satu hardware yang sering di gunakan jika menggunakan laptop tersebut. Maka secara otomatis daya maupun kinerja dari Baterai Laptop tersebut akan terus menurun, hal ini sudah merupakan kewajaran dari sistem kerja komponen baterai. Tetapi sang pemilik juga dapat Merawat Dan Menghemat Baterai Laptop agar lebih awet dan tahan lama dari pengguna laptop lainnya.

Berikut ini adalah Tips Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Laptop :

1. Pada saat pertama kali kita membeli laptop sebaiknya charge sekitar 8-10 jam tanpa di pakai.

    2. Atur kecerahan (brightness) dan kontras tampilan layar monitor laptop, hal ini mampu memberikan penurunan pemakaian energi baterai.

3. Matikan Wi-fi dan juga bluetooth bila tidak sedang digunakan, dikarenakan bahwa ke 2 fitur konektivitas ini sangat menyedot energi baterai dengan cepat.

    4. Nonaktifkan perangkat tambahan peripheral laptop seperti USB ekstension, mouse, webcamedan perangkat tambahan lain yang bisa menguras energi laptop jika tidak digunakan.

5. Matikan aplikasi yang sedang berjalan tetapi tidak sedang digunakan, aplikasi yang sedang berjalan memakan daya kerja procesor dan juga harddisk yang imbasnya menyedot energi baterai laptop.

    6. Pakailah baterai laptop sampe habis dulu baru kemudian di charge sampai penuh baru di gunakan kembali.

7. Setting dengan baik power saving secara default yang pada umumnya sudah ada pada laptop, seperti mode untuk mematikan monitor, harddisk dan standby saat tidak dipakai secara otomatis.

    8. Gunakan laptop dengan cara yang baik seperti di tempat yang sirkulasi udaranya baik dan juga meletakkan laptop di tempat yang tepat. Hindari dari air laptop yang sedang menyala atau digunakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

9. Gunakanlah software yang sesuai dengan Merk Laptop yang biasanya produsen tertentu dengan tools tambahan memberikan secara paket yang bisa digunakan untuk menghemat baterai laptop dan juga memonitiring perangkat hardware dan software yang sedang berjalan.

Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop

Itulah beberapaTips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop yang bisa kita lakukan untuk merawat dan menghemat baterai laptop kita. Semoga Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop yang saya berikan memberikan manfaat bagi yang membaca dan kita semua.
Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ini satu share artikel ini ke Facebook atau Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ini ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yang ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ini saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yang diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya